jump to navigation

Bandung Kerahkan Siswa untuk Pilih Komodo Oktober 28, 2011

Posted by smpn3cipongkor in Uncategorized.
Tags: ,
trackback
foto 

Komodo (Varanus komodoensis). ANTARA/M Risyal Hidayat

TEMPO Interaktif, Jakarta – Dinas Pendidikan Kota Bandung mengerahkan seluruh sekolah agar mendukung Pulau Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia baru kategori alam. Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Bandung hari ini serentak memberi dukungan massal melalui layanan pesan pendek (SMS) telepon seluler di sela jam sekolah.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Oji Mahroji, dinas hari ini meminta sekolah mengerahkan lagi dukungan untuk menambah kekurangan suara pemilih Pulau Komodo. “Sekarang akan diminta lagi dukungan siswa melalui SMS supaya cepat,” ujarnya, Kamis 27 Oktober 2011.

Instruksi lewat SMS itu ditujukan kepada pejabat dinas pendidikan, penilik dan pengawas sekolah, kepala sekolah, guru, serta siswa, mulai taman kanak-kanak hingga pelajar sekolah menengah atas. Pemilihan rencananya akan ditutup pada 11 November mendatang. Sebelumnya, kata Oji, instruksi dukungan sudah diberikan ke seluruh sekolah pada 18 September 2011.

Di SMPN 7 Bandung, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Wawan Tarmawan hari ini memanggil semua ketua murid. Sekolah meminta mereka mengajak rekan-rekan mereka di kelas untuk mengirim SMS dukungan menjelang jam istirahat belajar. “Kita harus dukung komodo sebagai hewan purba yang ajaib karena masih bisa hidup sampai sekarang,” ujarnya di sekolah kemarin.

Sebelumnya, guru-guru biologi dan pendidikan lingkungan telah mengenalkan komodo di kelas masing-masing. Total siswa di sekolah itu 1.200 orang lebih. “Sekarang momen yang tepat menjelang Hari Sumpah Pemuda agar siswa lebih mencintai flora dan fauna Indonesia,” kata Wawan.

Siswa yang membawa telepon seluler ke sekolah serempak mengirim SMS dukungan ke nomor 9818 setelah mengetik kata “komodo”. Sejumlah siswa mengaku lebih dari satu kali mengirim SMS dengan pulsa Rp 1 itu. “Semoga komodo dan pulaunya bisa dilestarikan,” kata Ahmad Fadel, siswa kelas IX.

Walaupun panitia Seven Wonders of the World merahasiakan jumlah suara pemilih yang terkumpul, panitia pemenangan Pulau Komodo memperkirakan jumlahnya kini masih kurang 30 juta suara. Panitia pemenangan ditunjuk Seven Wonders of the World sebagai pengganti pemerintah untuk meneruskan kampanye pemenangan komodo di Internet.

SUMBER : http://www.tempointeraktif.com

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: